Thursday 15 August 2013

6 Teknologi Tercanggih



Q-Teleportation (Quantum Teleporter) telah berhasil pada objek yang lebih kecil berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. “Kami bisa melakukan ekesperimen quantum teleportation untuk pertama kalinya di luar laboratorium universitas,” kata Rupert Ursin, peneliti Institute if Experimental Physics, Universitas Vienna, Austria. Pada Q-Teleportation, quantum pada objek dihancurkan dan dibuat kembali. Oleh karena itu, Q-Teleportation tidak bisa memindahkan benda hidup maupun mati secara keseluruhan fisik. Alat ini “menciptakan” replika benda sebelumnya pada posisi di tempat lain dan benda sebelumnya akan “menghilang” selama replikanya diciptakan.
1. Quantum Teleporter

































2. Military Exoskeleton Prototype

Military exoskeleton merupakan sejenis rangka luar bertenaga hidrolik yang dipasang pada militer dan bisa mengangkat hingga 100 kg benda untuk jangka waktu yang lama dan bisa sambil mengelilingi suatu area pula. Desainnya yang fleksibel memungkinkan pengguna untuk berjongkok, bergerak pelan dan “mengangkat” ke atas. Tidak ada joystick maupun mekanisme kontrol lainnya. Kontrolnya menggunakan indra manusia.






















3.  360º 3-D Holographic Displays


ZCam™ merupakan kamera video yang bisa merekam informasi hingga ke dalam bagian objek (yang biasa digunakan untuk membuat model 3D) video dan kemudian diproduksi oleh 3DV Systems. Teknologi ini berbasiskan prinsip “Time of Flight”. Pada teknik ini, data ukuran 3D didapatkan dengan cara mengirim gelombang infra merah ke dalam scene video dan mendeteksi cahaya yang direfleksikan oleh permukaan objek pada scene video. Dengan menggunakan variabel waktu yang ditempuh oleh gelombang infra merah untuk mencapai objek target dan saat kembali, jarak bisa dihitung dan kemudian digunakan untuk membuat informasi 3D dari semua objek pada scene.


4. Flying Saucer

flying saucer

Berikut ini adalah model kendaraan udara tak berawak dengan bentuk cawan (mirip pesawat UFO uy) yang dibuat oleh sebuah perusahaan di Inggris bernama Aesir. 


5. Virtual Goggles

Teknologi telah membawa dunia virtual ke dalam komputer kita sejak lama. Tapi, dunia virtual tersbut sekarang bisa disaksikan di rumah kita. Sebuah ekseprimen yang telah dilakukan selama beberapa dekade, sekarang telah menjadi kenyataan. VR ini memberikan realitas buatan yang membawa manusia pada area 3D buatan komputer. Sistem
virtual reality (virtual goggles) ini menggunakan stereoscopic goggles (kaca mata) yang menyediakan
gambar 3D dan  perangkat elektronik lain berbasis sensor dipasang pada badan untuk memberikan efek
seolah-olah pemain bisa memegang objek-objek yang tampak pada kaca mata 3D.

virtual goggles


6. Tokyoflash Kisai Neutron

Tokyoflash Kisai Neutron ini sepintas tidak tampak tidak memiliki layar seperti jam tangan pada umumnya namun melainkan terlihat seperti gelang. Akan tetapi disaat anda menyalakan lampu yang menunjukkan waktu pada Tokyoflash Kisai Neutron ini maka akan sangat tampak bahwa yang berada pada pergelangan tangan anda adalah sebuah jam tangan. Bahkan disaat anda ingin menghidupkan lampu LED pada produk Tokyoflash Kisai Neutron ini anda hanya dapat jentikan pergelangan tangan anda maka lampunya akan segera menyala atau anda juga dapat melakukannya dengan cara manual yaitu dengan menekan tombol yang terdapat bagian sisi Tokyoflash Kisai Neutron ini.
tokyoflash kisai neutron led watch7 300x199 Tokyoflash Kisai Neutron – Jam Tangan Keren Terbaru Buatan jepang


Itulah 6 teknologi canggih yang sedang berkembang sekarang, comment ya gan ;)

0 comments:

Post a Comment